Home Informasi Semangat Imlek dan Harapan Perunggasan yang Maju & Berdaya Saing

Semangat Imlek dan Harapan Perunggasan yang Maju & Berdaya Saing

  • Hari Raya Imlek merupakan hari raya penting bagi masyarakat Cina, dan menjadi sebuah harapan dan keberuntungan untuk tahun yang akan datang.
  • Dengan semangat imlek, menjadi pemberi tambahan semangat baru dalam menjalani usaha perunggasan yang lebih baik, lebih maju, lebih modern dan efisien
  • Semangat untuk terus menapaki usaha perunggasan di Indonesia juga dengan melihat fakta bahwa bangsa Indonesia diperkirakan bakal menikmati waktu yang disebut bonus demografi.

Hari Raya Imlek merupakan hari raya paling penting di bagi masyarakat Cina, yang dirayakan dengan berbagai festival untuk menandakan awal musim semi. Hari Raya Imlek juga diyakini penting untuk sebuah harapan dan keberuntungan untuk tahun yang akan datang. Sehingga, masyarakat Cina merayakan Imlek untuk mengungkapkan rasa syukur masyarakat atas seluruh pencapaian, rezeki, dan segala hal baik yang mereka peroleh pada tahun sebelumnya, sekaligus memohon rezeki, kesehatan, dan banyak berkah di tahun mendatang

Tahun Baru Imlek sebagai penanda pergantian kalender Cina, yang biasanya akan jatuh di antara akhir Januari dan pertengahan Februari, dan pada 2023 ini jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023. Berkaca dari semangat dan harapan imlek tersebut, dapat dimaknai sebagai sikap optimis dalam menjalani kehidupan ini: menjalani hidup dan usaha dengan selalu semangat, disiplin dalam menjalankan aktifitas, dan bertanggung jawab.

Demikian juga dengan usaha perunggasan, perayaan Hari Raya Imlek juga dapat dimaknai sebagai pemberi tambahan semangat baru dalam menjalani usaha perunggasan yang lebih baik, lebih maju, lebih modern dan efisien. Semangat imlek tersebut harus senantiasa ditumbuhkan di tengah aneka ragam tantangan perunggasan seperti suplai dan permintaan produk unggas yang belum seimbang, gejolak harga yang terlalu berfluktuasi, beberapa regulasi perunggasan yang belum sinkron, hingga ancaman impor produk hasil unggas dari luar negeri. “Selalu menjaga semangat untuk terus maju dan berkembang, adalah salah satu kunci penting untuk menapaki usaha perunggasan ke depan yang kini telah masuk di era industri 4.0. Dan membersamai semangat tersebut, efisiensi dan inovasi adalah dua hal penting agar usaha perunggasan yang dijalani dapat tetap hidup dan berkembang,” kata Komisaris BroilerX Galuh Adi Insani.

 

Semangat untuk terus menapaki usaha perunggasan di Indonesia juga dengan melihat fakta bahwa bangsa Indonesia diperkirakan bakal menikmati waktu yang disebut bonus demografi. Bonus itu yakni banyaknya penduduk usia produktif, yang menjadi anugerah tersendiri bagi Bangsa Indonesia. Dengan pengelolaan yang baik, kita bisa mendapat manfaat dari bonus demografi tersebut, bukan malah sebaliknya, angka pengangguran yang tinggi.

Agar mendapat manfaat dari bonus demografi secara optimal, Galuh Adi Insani menekankan penyiapan kualitas calon generasi penerus bangsa harus disiapkan dan dikelola dengan penuh semangat. Para generasi muda  tersebut akan membawa keuntungan ekonomis bagi bangsa dan negara jika mampu mengeksplorasi potensi berharga yang dimilikinya.

Bidang perunggasan yang dituntut untuk terus berkembang dan dapat berdaya saing di kancah global, harus dapat dikelola secara efisien oleh para sumber daya manusia yang berkualifikasi dan berkompetensi global. Itulah sebabnya sumber daya manusia dan sarana pendukungnya harus disiapkan sejak awal agar terjadi sinergi antara sumber daya manusia dan perangkat pendukungnya di era industri 4.0.

Industri perunggasan yang saat ini makin terintegrasi dalam satu alur bisnis dari kandang hingga ke meja makan, sangat memerlukan adanya hubungan sinergis dengan berbagai pihak-pihak di dalam rantai sejak dari hulu hingga ke hilirnya. Oleh karena itu, “sangat penting adanya berbagai aplikasi (apps) yang menghubungkan pabrik olahan dengan pemasok bahan mentah atau di farm, hingga ke pelanggan,” kata Galuh. Ia menambahkan, dengan adanya alur proses yang menghubungkan antar mata rantai tersebut, maka diharapkan adanya aneka macam data, baik itu pasokan bahan baku maupun ketersediaan kendaraan untuk mengirim produk ke setiap tujuan dengan jaminan mutu dan biaya yang bersaing.

 

Tentang BroilerX

merupakan perusahaan teknologi yang mempunyai visi menyediakan layanan peternakan unggas modern dengan dukungan teknologi mutakhir terbaik di kawasan Asia Tenggara. Dengan misi penerapan peternakan unggas yang presisi, penyediaan layanan dan produk teknologi yang terjangkau untuk usaha perunggasan, serta menghubungkan ayam, peternak dan konsumen, BroilerX berkomitmen menumbuhkan nilai-nilai ‘presisi’, ‘kolaborasi’, dan ‘tanggung jawab’. 

BroilerX juga bertekad membantu pertumbuhan UMKM bidang peternakan unggas, menyediakan layanan konsultasi peternakan unggas, penyediaan teknologi informasi dan otomatisasi peternakan ayam, analisis big data dan kecerdasan buatan, serta optimalisi dan efisiensi proses produksi.

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Aldi | BroilerX |  0822-3382-9339, 0811 2648 133 | [email protected], [email protected]

 

Share Artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *