Home Rilis Hadir di ILDEX Indonesia 2023, BroilerX Hadirkan Berbagai Inovasi Menarik untuk Wujudkan Smart Farming

Hadir di ILDEX Indonesia 2023, BroilerX Hadirkan Berbagai Inovasi Menarik untuk Wujudkan Smart Farming

Pameran peternakan internasional bertajuk International Livestock, Dairy, Meat Processing, and Aquaculture Exposition (ILDEX) Indonesia 2023 telah digelar pada 20–22 September 2023 lalu di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan.

Tahun ini, ILDEX Indonesia mencatatkan lebih dari 250 exhibitor dari 25 negara. BroilerX merupakan salah satu perusahaan yang turut berpartisipasi di pameran internasional ini dengan membawa berbagai inovasi dan pengembangan riset teknologi di bidang peternakan, lho!

Salah satu kegiatan BroilerX di ILDEX Indonesia 2023 adalah seminar yang berkolaborasi dengan Asosiasi Ahli Nutrisi dan Pakan Indonesia (AINI). Dengan mengusung materi mengenai Ekosistem Smart Farming Perunggasan di Indonesia, seminar ini diisi oleh pemateri yang keren dan inspiratif, antara lain:

  • Prof. Dr. Ir. Ali Agus yang merupakan Professor di Universitas Gadjah Mada & Ketua BK Peternakan II

Pada kesempatan kali ini, Prof. Ali Agus menyampaikan materi mengenai Penguatan Ekosistem Smart Farming Perunggasan di Indonesia dengan fokus mengenai Precision Feeding. Precision Feeding adalah pemberian pakan yang bertujuan untuk memasok nutrisi sesuai dari kebutuhan ternak tanpa kurang atau lebih. Pemberian pakan yang presisi ini akan memaksimalkan pemanfaatan pakan dan meminimalkan ekskresi nutrisi pada ayam.

  • Prof. Dr. Ir. Osfar Sjofjan yang merupakan Ketua Asosiasi Ahli Nutrisi dan Pakan Indonesia (AINI)

Sama-sama berkaitan dengan pakan bagi unggas, pada ILDEX Indonesia 2023 ini, Prof. Osfar Sjofjan berbagi materi mengenai Beberapa Teknologi Pakan untuk Meningkatkan Efisiensi Teknologi Unggas. Berkat materi dari Prof. Osfar Sjofjan, kita jadi dapat ilmu yang sangat penting dan bermanfaat bagi pengembangan ternak unggas, lho!

  • Ir. Heru Mulyanto yang merupakan President Commisioner BroilerX

Sebagai Komisioner BroilerX yang telah sangat lama terjun di dunia peternakan, Ir. Heru tentunya telah memiliki jutaan pengalaman dan milestones di bidang ini. Dengan demikian, pada kesempatan kali ini, Ir. Heru membawakan materi terkait sejarah perunggasan di Indonesia yang meliputi awal berdirinya Poultry Shop, timeline perkembangan peternakan unggas di Indonesia, dan lain sebagainya.

  • Prastyo Ruandhito yang merupakan CEO dan Co-Founder BroilerX

Nah, sebagai CEO BroilerX yang turut menginisiasi teknologi Smart Farming bagi peternakan ayam di Indonesia, Pak Prastyo Ruandhito menyampaikan materi terkait pemanfaatan aplikasi digital dan Internet of Things (IoT) dalam peternakan ayam.

Pembicara Seminar "Mewujudkan Ekosistem Smart Farming Perunggasan Di Indonesia"

Melalui teknologi digital ini, dapat menjadikan kerja lebih mudah, praktis, dan transparan. Selain itu, dengan memaksimalkan internet dalam mrngerjakan pekerjaan sehari-hari termasuk pengelolaan peternakan, akan berperan untuk membantu mengembangkan peternakan menjadi lebih, lho!

Selain itu, terdapat pula hal-hal menarik lainnya di booth BroilerX pada ILDEX Indonesia 2023 lalu. Salah satunya game VR yang mengajak pengunjung untuk melihat dan merasakan suasana di dalam kandang ayam mitra BroilerX. 

ILDEX sendiri bertujuan sebagai ajang bertemunya stakeholder peternakan untuk melakukan transaksi bisnis dan berbagai informasi teknologi terkini dalam industri peternakan. Selain itu, pameran ini juga menjadi edukasi dan promosi bagi perkembangan ilmu, teknologi, dan produk peternakan serta kesehatan hewan dari hasil pengembangan riset teknologi yang dilakukan di Tanah Air.

Dengan demikian, hadirnya BroilerX di ILDEX Indonesia 2023 ini diharapkan mampu membawa berbagai inovasi dalam industri peternakan. Selain itu, hadirnya BroilerX di ILDEX Indonesia 2023 ini juga merupakan wujud dari komitmen BroilerX untuk mewujudkan ekosistem smart farming di Indonesia.

Share Artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *