Home Tips dan Trik Bagaimana membedakan telur mentah dengan telur matang?

Bagaimana membedakan telur mentah dengan telur matang?

Bagaimana cara membedakan telur yang matang dan mentah hanya dengan melihat kondisi tertentu dalam telur, silahkan coba dari artikel berikut ini
Share Artikel ini ke:

Menurut wikipedia Telur adalah salah satu bahan makanan hewani yang dikonsumsi selain daging, ikan dan susu. Umumnya telur yang dikonsumsi berasal dari unggas, seperti ayam, bebek, dan angsa, akan tetapi telur-telur yang lebih kecil seperti telur ikan kadang juga digunakan sebagai campuran dalam hidangan (kaviar).

Banyak diantara kita akan kesulitan membedakan telur ayam yang masih berada dalam cangkang/kerabangnya dalam kondisi matang (direbus) atau masih mentah. Didalam tulisan yang singkat ini akan penulis berikan cara membedakan telur ayam yang masih mentah ataupun yang sudah matang (direbus).

Adapun cara yang penulis lakukan adalah dengan memutar telur pada bagian ujung atau tumpulnya di bidang datar, misalkan di lantai ataupun di meja. Jika telur berputar dan tidak lama akan berhenti, maka telur tersebut dipastikan telur mentah, karena telur yang telah direbus akan dapat berputar lebih lama.

Demikian tips dan trik singkat dari penulis, silahkan dicoba ya?

Share Artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *