Home Informasi Telur ayam, kapsul protein hewani terbaik

Telur ayam, kapsul protein hewani terbaik

Saat ini adakah yang bisa mampu untuk membuat kapsul nutrisi yang berisi protein hewani dengan teknologi yang maju? Mungkin sudah ada orang yang dapat melakukannya, namun apakah kapsul gizi tersebut dapat diproduksi dengan jumlah dan kualitas yang tinggi, serta dengan harga yang murah sehingga dapat terjangkau oleh masyarakat? Sebenarnya dengan cara beternak ayam petelur, kita bisa melakukan ini semua dengan cara yang murah dan mudah. Bagaimana caranya? Silahkan baca artikel ini lebih lanjut untuk mendapatkan gambaran secara singkat.
Share Artikel ini ke:

Telur adalah salah satu bahan makanan hewani yang dikonsumsi selain daging, ikan dan susu. Dari sebutir telur ayam yang memiliki berat 80 gram sampai 100 gram telur ayam ras negeri mengandung beberapa nutrisi seperti 150 kalori, 12,5 gram protein, 1 gram karbohidrat dan 10 gram lemak. Sementara pada telur ayam kampung mengandung energi sebanyak 150 kalori, 13 gram protein, 10 gram lemak, dan 1,5 gram karbohidrat.

Bisakah dibayangkan apakah kita mampu untuk membuat sebuah kapsul yang berisi protein hewani yang sangat baik kasiat bagi tubuh? Kapsul nutrisi yang dapat kita simpan dan dapat memenuhi gizi masyarakat sehingga dapat mencegah gangguan kesehatan dikarenakan adanya gizi yang buruk, selain itu kapsul yang berisi nutrien berupa protein hewani yang memiliki harga yang murah dan dapat dijangkau oleh hampir semua lapisan masyarakat.

Satu-satunya cara yang mudah dan murah adalah dengan melakukan budidaya dan pemeliharaan ayam petelur. Harus kita ketahui bahwa satu ayam petelur dapat menghasilkan produksi telur (pada puncak produksi) tidak kurang dari 300 butir per tahun. Bisa dibayangkan bagaimana ayam tersebut hampir setiap hari mampu memproduksi telur? Hal itu dikarenakan adanya ilmu genetik yang dapat merubah sifat ayam yang dapat memiliki produksi telur yang tinggi dan menghilangkan sifat mengeram. 

Semua itu bisa terjadi dengan optimal jika Genetik yang baik disupport dengan adanya kondisi Lingkungan yang mendukung diantaranya kualitas pakan, air minum, kebersihan lingkungan, sanitasi, pencahayaan dan kondisi lingkungan lainnya yang baik.

Share Artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *